<<<<<| Kantor Desa Cibodas membuka pelayanan publik pada hari Senin s/d Jum'at pukul 08.00 - 15.00 wib  |  Sabtu pukul 09.00 - 12.00 |>>>>>

Visi  Desa Cibosa :Terselenggaranya Pemerintah Desa yang maju asfiratif serta terwujudnya kondisi masyarakat Desa Cibodas yang religius, cerdas, sejahtera, adil, harmonis, aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat

Misi Desa Cibodas : 1 > Menyusun Rencana Pembangunan desa disesuaikan dengan aspirasi yang berkembang rasional transparan serta berkeadilan berdasarkan priioritas. 2 > Meningkatkan Kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan memberdayakan fungsi dan peran lembaga - lembaga keagamaan. 3 > Pemberdayaan Kelembagaan dan masyarakat pemberdayaan wanita guna mendorong pembangunan dan kemajuan masyarakat.  4 > Meningkatkan kualitas sumber daya lembaga dan masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang tersedia.

 

ORIENTASI PEMICU STBM DESA CIBODAS

09 Mei 2018 12:25:53 Berita Desa

Cibodas, 09 Mei 2018.

Salah satu faktor untuk meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) diantaranya adalah faktor kesehatan. Tentunya menjaga lingkungan dan berperilaku hidup bersih menjadi salah satu hal yang penting dilakukan.

Sekitar delapan puluh peserta diantaranya dari Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan peserta dari  tiga kabupaten, yang terdiri dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Karawang melakukan Orientasi Pemicu STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), Stunting dan PHBS di Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung (9/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Willy Nugraha Wirasasmita, dalam sambutannya mengungkapkan "Stunting yang terindikasi di Desa Cibodas ini ada beberapa faktor penyebabnya, diantaranya faktor ekonomi dan kesehatan"

Lebih lanjut Willy menjelaskan, berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat membantu mengembangkan potensi yang ada di Desa Cibodas juga menunjang kemajuan baik kesehatan dan ekonomi khususnya untuk di Desa Cibodas dan umumnya untuk Jawa Barat.

Sementara itu, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Yusrianti, SAP., mengatakan " Dengan kegiatan ini bisa menghasilkan perubahan perilaku warga, yang sebelumnya kurang sehat menjadi lebih sehat" ungkapnya seraya menambahkan seperti perilaku BAB sembarangan.

Masih dalam kesempatan yang sama Yusrianti mengungkapkan keberhasilan kegiatan ini, selain adanya dukungan dari pemerintah, juga yang paling penting perlunya dukungan dari masyarakat itu sendiri, sehingga diharapkan setelah adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dan bersih.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kader PKK Desa Cibodas menjadi pendamping bagi para pesrta untuk terjun ke lapangan menemui beberapa warga yang disebar ke sembilan RW di Desa Cibodas, salah satu Kader PKK Desa Cibodas Yati mengatakan rasa terimakasihnya atas adanya kegiatan ini selain menjadi pemicu bagi kami untuk mengubah pola hidup menjadi lebih baik dan lebih sehat juga dapat menambah wawasan, pengalaman dan juga menambah silaturahmi " Menjadi harapan kami juga selaku penggiat kader PKK di Desa Cibodas untuk menjadikan Desa Cibodas lebih baik lagi" ungkapnya. (hd)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Pelayanan Kasi Kesra Kaur Perencanaan Kaur Umum Kadus I Kadus IV Bendahara Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung