DINAS KEHUTANAN PROVINSI JAWA BARAT BAGIKAN 2000 BIBIT POHON UNTUK WARGA DESA CIBODAS

Hadi Waskita 05 April 2018 14:35:48 Berita Desa

Salah satu bentuk kepedulian Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat terhadap lingkungan, telah memberikan sebanyak 2000 bibit pohon kayu-kayuan dan MPTS ( buah-buahan ) kepada warga Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung. (5/4)

Bertempat di Aula Kantor Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, yang diwakili oleh Bidang Pedas Dinas Kehutana Provinsi Jawa Barat, Muhtar Solihat, Bs. Cf., Ir. Evih Suryandari, MM., Ketua RW se-Desa Cibodas, dan sejumlah Petani penerima bantuan bibit pohon.

Dalam kesempatan tersebut, disela-sela acara tersebut, Muhtar Solihat, Bs. Cf., mengatakan "Pemberian bantuan bibit pohon ini dalam rangka penghijauan" TEGASNYA.

Lebih lanjut, Muhtar Solihat, mengatakan adapun jenis kayu-kayuan diantaranya jenis kayu bogor, suren sedangkan untuk MPTS diantaranya pohon peuteuy, nangka dan jeruk.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan dan memotivasi untuk lebih mencintai dan merawat lingkungan sekitar" ungkap Muhtar Solihat.

Sementara itu di ruang kerjanya Kepala Desa Cibodas Willy Nugraha Wirasasmita, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat atas pemberian bantuan bibit-bibit pohon tersebut.

"Nantinya bibit pohon tersebut akan disebar ditanam di wilayah Desa Cibodas, terutama untuk mengantisipasi rawan longsor dan tentunya untuk penghijauan sesuai peruntukannya" seraya menambahkan termasuk akan ditanam di seputar tanah injeuman, pungkas Willy Nugraha Wirasasmita.

Masih dalam kesempatan yang sama Kadus I, Ahmad Suherlan mewakili masyarakat yang menerima bibit pohon tersebut, mengucapkan terimaksih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat atas pemberian bibit pohon ini, semoga dapat bermanfaat bagi semua khususnya warga Desa Cibodas. (Hd)

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar